Sukses

Nonton Film Panjang Lewat YouTube

Menonton film berdurasi penuh kini bisa dilakukan melalui YouTube. Namun sayangnya, jaringan ini baru tersedia di Inggris dan Amerika Serikat.

Liputan6.com, London: Menonton film panjang berdurasi penuh untuk pertama kalinya dapat dilakukan melalui situs video-sharing YouTube. Fitur ini memungkinkan orang-orang di Inggris menonton dengan biaya hanya £ 2,49 per film. Ini setelah YouTube menandatangani kesepakatan dengan beberapa studio termasuk Warner Bros dan Universal. Demikian seperti dilansir laman Zeenews, Sabtu (8/10).

Menurut kesepakatan baru antara YouTube dan beberapa studio tersebut, sekitar 1.000 film yang tersedia di situs itu dimiliki perusahaan mesin pencari internet Google. Beberapa judul yang telah tersedia untuk dinikmati adalah Reservoir Dogs, Monty Python's The Meaning of Life, and Lock, Stock and Two Smoking Barrels.

Langkah ini diambil YouTube untuk lebih memberikan hiburan pada para penggunanya. Film panjang ini dapat dinikmati selama 30 hari, dan pengguna memiliki waktu 48 jam untuk menyelesaikan menonton film tersebut.

Jadi saat ini tak hanya bentuk film pendek yang dapat disaksikan, full-length film atau film berdurasi panjang pun dapat disaksikan di YouTube Inggris. Fitur the full-length film ini telah diperkenalkan di Amerika Serikat pada Mei, dan menyusul di Kanada pada September. Sayangnya, Indonesia belum bisa menikmati hiburan ini.(IAN/Zeenews)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini