Sukses

Samsung Tunda Peluncuran Ponsel Android Baru

Samsung awalnya berencana merilis smartphone terbaru yang bersistem operasi Ice Cream Sandwich System pada Selasa esok di San Diego. Namun ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Liputan6.com, Seoul: Samsung Electronics pada Senin (10/10) mengumumkan untuk menunda peluncuran smartphone baru yang berbasis sistem operasi Android versi terbaru sebagai aksi tribute kematian pendiri Apple, Steve Jobs. Penundaan itu juga dilakukan karena di tengah pertempuran hukum antara Samsung dan Apple yang kian panas.

Laman situs IBN Live mewartakan, kedua produsen teknologi raksasa itu akan bertemu di meja persidangan untuk pertama kali yang akan digelar di Amerika Serikat, Belanda, Australia, Korea Selatan, dan Jepang. Samsung awalnya berencana merilis smartphone terbaru yang bersistem operasi Ice Cream Sandwich System pada Selasa esok di San Diego.

"Ini bukan waktu yang tepat. Kami memutuskan untuk menunda perilisan produk terbaru kami di tengah kesedihan dunia yang kehilangan Steve Jobs," kata juru bicara Samsung. "Kami juga belum memutuskan kapan akan merilis produk ini," katanya.

Samsung dan Apple menggugat satu sama lain di 10 negara dengan lebih dari 20 kasus sejak April lalu. Sebelumnya, iPhone 4S terbaru juga terancam dilarang dipasarkan di beberapa negara akibat dituding menyontek teknologi milik perusahaan asal Korea, Samsung. Pihaknya juga akan meminta pelarangan penjualan iPhone 4S di Prancis dan Italia (baca: Samsung Bakal Larang Penjualan iPhone 4S).(ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.