Sukses

BlackBerry Bisa Jadi Kartu <i>Pass</i> Kantor

Research in Motion yang terkenal dengan merek dagangnya BlackBerry sedang mengembangkan sebuah teknologi NRC (Near Field Communication).

Liputan6.com, Ontario: Research in Motion yang terkenal dengan merek dagangnya BlackBerry sedang mengembangkan sebuah teknologi NRC (Near Field Communication). Teknologi ini membuat Anda dapat melupakan kartu pass kantor cukup dengan smartphones BlackBerry.

Teknologi ini  merupakan suatu inovasi yang dilakukan dengan menggunakan wi-fi untuk jarak pendek, yakni sebuah smartphones akan terhubung dengan sebuah alat yang mendekode sebuah pesan digital menjadi suatu fungsi., seperti dilansir Mashable, Kamis (17/11)

Hal ini dapat dilihat dari cara Google lewat fitur "Wallet"nya yang membuat penggunanya untuk membayar suatu transaksi dengan smartphonesnya, lalu konsep yang sama juga ingin diaplikasikan dengan RIM dengan memberikan informasi keamanan di kantor ke handphone Anda agar bisa menjadi sebuah kartu pass.

Nantinya, handphones Anda hanya ditempelkan ke sebuah alat di kantor agar berfungsi sebagai kartu pembuka atau fitur lainnya menurut program yang dimasukkan kedalam telepon. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini