Sukses

Adu Kreasi Siswa SMK

Ada yang membuat kerajinan dari hasil penyamakan kulit menjadi tempat payung. Ada juga lomba mekatronik atau pembuatan robot otomatis untuk sektor perindustrian.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar seribu siswa sekolah menengah kejuruan se-Indonesia mengikuti lomba kompetisi siswa di Jakarta. Dalam ajang ini, mereka bersaing dalam menciptakan suatu produk yang inovatif, mulai dari mesin penyamak kulit hingga robot.

Para siswa datang dari 33 provinsi di Tanah Air. Mereka berkreasi menciptakan karya yang berguna bagi banyak orang. Ada yang membuat kerajinan dari hasil penyamakan kulit menjadi tempat payung. Ada juga lomba mekatronik atau pembuatan robot otomatis untuk sektor perindustrian. Pokoknya para peserta harus membuat program bagi robotnya sesuai kegunaan.

Sedangkan para siswa SMK Penerbangan merangkai dan memodifikasi pesawat hemat energi yang dinamai Jabiru. Para pemenang lomba akan mendapat hadiah uang tunai, kesempatan kerja, dan kuliah di perguruan tinggi terkemuka.(ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.