Sukses

iPad 3 Bakal Dirilis Tahun Depan

Siap-siap bagi pecinta teknologi, khususnya para iPad mania. Pasalnya, perusahaan besutan mendiang Steve Job, Apple, akan meluncurkan produk terbarunya iPad3 pada awal tahun depan.

Liputan6.com, London: Siap-siap bagi pecinta teknologi, khususnya para iPad mania. Pasalnya, perusahaan besutan mendiang Steve Job, Apple, akan meluncurkan produk terbarunya di awal tahun depan. Setelah sukses dengan iPad 2 nya, kini produsen teknologi canggih tersebut akan merilis iPad 3. 

Menurut laporan Insider Bisnis dan PCMag, analis Citi Richard Gardner mengungkapkan bahwa perangkat produk tersebut akan sama dengan pendahulunya. Namun, teknologi layar beresolusi tinggi yang ada pada iPhone 4 dan 4S, itu akan tertanam pada resolusi layar di iPad 3.

Dalam laporan Sydney Morning Herald, disebutkan iPad pertama telah meramaikan toko-toko pada April 2010 lalu setelah diresmikan satu bulan sebelumnya. Sedangkan iPad 2 diresmikan dan dirilis pada Maret 2011.

Gardner yakin dalam peluncuran iPad ini tidak ada rintangan tehnis yang berarti. "Tampaknya tidak akan ada rintangan teknis yang signifikan untuk mencegah peluncuran iPad beresolusi tinggi," ujarnya optimis dalam laman timesofindia, Senin (12/12).

Seperti diketahui, jenis gadget ini menjadi incaran dan ditunggu iPad mania karena fitur-fitur canggihnya. Seperti prosessor A6-nya, yang bisa menghasilkan prosessor yang amat bertenaga juga hemat baterai. Bahkan menurut Computer World Chip prosessor, iPad 3 dapat menggantikan prosessor MacBook Air. Selain itu, dengan kamera lima mega pixelnya, akan dapat menyajikan kualitas video 1080P atau 720P dengan 60 frame per detik. Dan tampilannya, teknologi yang dibuat oleh OmniVision ini memungkinkan mengurangi ukurannya sebanyak 20 persen sehingga iPad 3 akan lebih tipis dan enteng

Untuk HD Display, menurut rumor, kemungkinan Apple akan menggunakan layar teknologi AMOLED, yang sekarang telah diproduksi di Korea dengan resolusi 2048x1536 pixsel.  Sedangkan fingerprint proof akan dilapisi dengan oleophobic materials. Hal ini juga untuk mengurangi minyak dan cap jari yang menempel pada layar. Dan fasilitas 4G connection juga hadir di iPad3. Fakta ini diperkuat adanya dokumen AT&T yang bocor menggambarkan hadirnya 4G LTE pada iPad tersebut.

Kecanggihan lainnya, iPad 3 ini akan dilengkapi dengan Wireless charging. Tehnologi ini akan dapat membantu Anda mengisi baterai tanpa kabel. Selain itu, transfer data pun bisa Anda gunakan melalui fasilitas Wireless. Dan masih banyak lagi fitur-fitur canggih yang "dipendam" dalam tehnlogi ini.

Dan mulai kini, baiknya siapkanlah financial agar iPad3 ini dapat menjadi teman Anda. Karena rencananya iPad 3 ini akan diluncurkan pada Februari 2012.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.