Sukses

Microsoft Uji Coba Windows 8

Microsoft merilis dan memperkenalkan sistem operasi terbarunya, Windows 8, kepada para pelanggan dalam versi tes. Rencananya, sistem operasi ini akan digunakan untuk sejumlah komputer tablet dan PC terbaru.

Liputan6.com, Barcelona: Microsoft Corp. merilis dan memperkenalkan sistem operasi terbarunya, Windows 8, kepada para pelanggan dalam versi tes. Rencananya, sistem operasi ini akan digunakan untuk sejumlah komputer tablet dan PC terbaru.

Seperti dikutip Associated Press, Kamis (1/3), versi beta ini diluncurkan dalam konferensi para eksekutif perusahaan teknologi dunia "Mobile World Congress" di Barcelona. Acara ini juga merupakan ajang perdagangan telepon selular terbesar di dunia.

Pada acara peluncurannya, Microsoft juga menawarkan secara gratis produk itu untuk diunduh yang dilengkapi aplikasi terbaru "Windows Store." Sayangnya, Windows 8 ini tidak menghadirkan menu tradisional "Start" di dekstopnya.

Sejumlah aplikasi akan tersebar secara khusus di sebuah menu rancangan baru yang disebut "Metro." Ikon-ikon aplikasi, yang menyerupai tanda-tanda lalulintas, bisa dinavigasi dengan sentuhan jari pada layar atau dengan keyboard dan mouse. (JAY/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini