Sukses

Robot Indonesia Berjaya di AS

Robot buatan mahasiswa Institut Teknologi Telkom, Unikom, dan Institut Teknologi Bandung merebut delapan penghargaan dalam ajang Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest di AS.

Liputan6.com, Jakarta: Bicara teknologi robot, Indonesia jelas masih tertinggal dari negara maju seperti Jepang dan Amerika Serikat. Tapi itu dulu, karena sekarang mahasiswa Indonesia sudah mampu berbicara banyak di ajang kontes robot internasional. Lihat saja robot pemadam kebakaran yang bergerak lincah di antara ruangan untuk mencari pusat api. Di masa depan bisa jadi tugas pemadam kebakaran memang diambil alih oleh para mesin alias robot.

Siapa sangka, robot-robot cerdas berteknologi canggih ini adalah karya anak bangsa. Bahkan, robot buatan mahasiswa Institut Teknologi Telkom, Unikom, dan Institut Teknologi Bandung ini merebut delapan penghargaan dalam ajang Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest di Amerika Serikat.

Ternyata teknologi robot Indonesia tidak kalah, bahkan bisa mengungguli negara-negara maju. Apalagi untuk setiap kategori, duta kebanggaan kita meraih juara pertama dari 130 tim yang berlaga. Semoga prestasi tersebut dapat terus berlanjut dan mendapat apresiasi di negeri sendiri.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.