Sukses

Daftar Penumpang Titanic Dirilis Online

Daftar nama penumpang kapal Titanic yang tenggelam akibat menabrak gunung es dirilis secara online.

Liputan6.com, London: Memperingati 100 tahun tenggelamnya Titanic, berbagai memorabilia kapal bersejarah itu dipamerkan. Bahkan, daftar nama penumpang kapal yang tenggelam akibat menabrak gunung es tersebut juga dirilis secara online.

Situs Ancestry.com 's Collection merilis ribuan catatan online yang berhubungan dengan penumpang dan awak kapal Titanic. Informasi itu berkaitan dengan orang-orang, termasuk daftar penumpang, daftar kru dan daftar korban tewas di laut. Lebih dari 2.200 orang berada di atas kapal naas itu, dengan lebih dari 1.500 orang tewas.

Selain daftar penumpang. Situs itu juga menampilkan gambar nisan dari 121 korban Titanic yang dimakamkan di Pemakaman Fairview di Halifax, Nova Scoti, Kanada.

"Para korban tenggelamnya kapal Titanic yang legendaris adalah momen besar dalam sejarah Amerika Serikat dan Inggris," kata Dan Jones, konten global untuk Ancestry.com. Ia menambahkan, "seperti tahun-tahun telah berlalu, banyak generasi yang telah kehilangan informasi akan saudara atau rekan mereka yang mungkin berada di atas kapal itu. Kami sangat senang bisa menyediakan sumber tunggal untuk menemukan jawaban atas beberapa keluarga yang sempat menjadi misteri."

Sebenarnya tak hanya Titanic, daftar penumpang kapal penyelamat Carpathia, pada 1912 silam juga ikutan dirilis. (TGDaily/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.