Sukses

Memilih Celana Jeans dengan Biometrics

Memilih celana jeans yang tepat ternyata tak mudah bagi kaum wanita. Tapi kini ada alat bodymetrics untuk mendapatkan celana jeans yang tepat dan pas untuk dipakai.

Liputan6.com, Washington DC: Memilih celana jeans yang tepat ternyata tak mudah bagi kaum wanita. Celana jadi itu sering 'jatuhnya tidak pas' saat dipakai. Karenanya perlu ada yang bisa membantu memilihkan celana jeans buat kaum hawa ini.

Kini ada alat Bodymetrics yang dapat membantu memilih celana jeans yang tepat sesuai dengan bentuk pinggul sang pemakai. Bodymetrics ini menyerupai sebuah stand dengan fasilitas sinar ultraviolet di dalamnya. Mesin tersebut dibuat untuk memindai ukuran celana yang ideal bagi wanita. Jadi ketika masuk dalam booth tersebut, sinar akan memindai dan kemudian menghasilkan ukuran yang akurat dari model tubuh wanita berbentuk 3D.

Data-data tersebut lalu diproses dan diklasifikasikan menurut beberapa parameter, seperti jenis gambar dan ukuran. Klien kemudian akan mendapatkan rekomendasi yang tepat untuk membeli celana jeans, mulai dari merek, gaya, dan potongan yang paling cocok bagi penggunanya.

Edisi pertama Bodymetrics 100 booth akan dirilis di toko-toko ritel di AS. Masa percobaan alat tersebut akan berlangsung selama dua tahun. Bila permintaan pasar besar, maka teknologi itu akan segera dibuat lagi dan didistribusikan ke seluruh dunia. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini