Sukses

Pesawat Ruang Angkasa Swasta Batal Diluncurkan

Peluncuran sebuah pesawat ruang angkasa milik swasta di Florida terpaksa dibatalkan karena adanya masalah mesin yang serius.

Liputan6.com, New York: Peluncuran sebuah pesawat ruang angkasa milik swasta di Florida, Amerika Serikat, terpaksa dibatalkan. Pembatalan ini disebabkan adanya masalah mesin yang serius.
 
Seperti dikutip NHK, Sabtu (19/5), Perusahaan berbasis AS SpaceX yang bekerja sama dengan NASA itu menemukan kejanggalan pada beberapa bagian dari sembilan mesin di pesawat ruang angkasa tersebut pada Sabtu pagi, tepat sebelum dijadwalkan meluncur dari Cape Canaveral Air Force Station, Florida.
 
SpaceX dan NASA mengatakan mereka akan memeriksa penyebab masalah tersebut saat membahas jadwal baru untuk peluncurannya. Roket yang membawa sebuah kapsul tak berawak, bernama Dragon, berisi persediaan kebutuhan untuk stasiun ruang angkasa internasional.
 
Dragon, yang dikembangkan oleh SpaceX, akan menjadi modul swasta pertama yang lepas landas untuk praktik dan melakukan docking di stasiun ruang angkasa.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.