Sukses

Puluhan Perguruan Tinggi Ikuti Kontes Robot

Sebanyak 67 tim dari 29 perguruan tinggi seluruh Indonesia mengikuti kontes robot Indonesia di Jatinangor, Sumedang, Jabar. Kontes robot ini akan digelar tiap tahun.

Liputan6.com, Sumedang: Sebanyak 67 tim dari 29 perguruan tinggi seluruh Indonesia mengikuti kontes robot Indonesia di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (26/5). Kontes robot melombakan aneka bentuk robot dan kategori mulai dari lomba kecepatan, ketangkasan, dan kecerdasan.

Para peserta berlomba untuk menjadi yang terbaik dan tercepat. Ada pula beberapa perserta mengalami kendala dalam segi teknis. Banyak robot yang tak mau berfungsi dengan baik sehingga nilai yang diperoleh tiap peserta pun kurang memuaskan.

Kontes robot ini akan digelar tiap tahun. Yaitu dengan mengikutsertakan seluruh perguruan tinggi se-Indonesia.

Dengan diadakannya kontes robot Indonesia ini, diharapkan kelak akan mampu bersaing di kancah internasional sekaligus memberikan kesempatan memperkenalkan hasil karya teknologinya.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini