Sukses

<EM>Password</EM> Pengguna <EM>LinkedIn</EM> Bocor

Password <EM>LinkedIn</EM> bocor secara <EM>online</EM>. Pihak perusahaan mengatakan akan mengirim email kepada para pengguna yang <EM>password</EM>nya telah dicuri.

Liputan6.com, Tokyo: Password para pengguna jejaring sosial berbasis bisnis LinkedIn bocor secara online. Seorang pakar keamanan baru-baru ini menemukan sekitar 6,4 juta password telah diposting pada situs yang digunakan oleh hacker, untuk mengubah informasi milik pengguna LinkedIn sebenarnya.

Pihak LinkedIn belum lama ini juga membenarkan insiden pencurian password tersebut. Namun mereka tak memberikan rincian mengenai jumlah password yang telah bocor.

Pihak perusahaan mengatakan akan mengirim email kepada para pengguna yang passwordnya telah dicuri. Selain itu mereka juga meminta pengguna untuk mengubah data mereka kembali. Hal ini dilakukan guna memberikan kembali informasi yang sesuai dengan data pengguna LinkedIn.

LinkedIn merupakan layanan yang memungkinkan para penggunanya untuk mempublikasikan karir mereka. Melalui media itu, mereka dapat mencari pekerjaan baru atau mitra bisnis. Sejauh ini diperkirakan lebih dari 150 juta orang telah terdaftar sebagai pengguna layanan tersebut.(NHK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini