Sukses

Pentagon Akan Memonitor Media

Pentagon akan memonitor berita utama yang muncul di media untuk menghentikan bocornya rahasia pemerintah AS. Langkah ini diambil setelah beberapa informasi pemerintahan bocor di situs whistle-blower.

Liputan6.com, Washington DC: Pentagon akan memonitor berita utama yang muncul di media. Media Japan Today mewartakan, Jumat (20/7), Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panetta secara langsung memerintahkan hal itu untuk menghentikan bocornya rahasia pemerintah AS.

"Departemen ini terus meningkatkan postur keamanan dan kemampuan keseluruhan untuk mencegah kebocoran informasi yang tidak sah," kata Sekretaris Pers Pentagon George Little dalam sebuah pernyataan. Pentagon juga akan mengambil sejumlah langkah lain dalam beberapa bulan terakhir untuk meningkatkan keamanan informasi.

Langkah ini diambil setelah beberapa informasi pemerintahan, termasuk tentang perang Afghanistan bocor di situs whistle-blower. Kemudian, data tersebut menjadi konsumsi publik di media besar AS.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.