Sukses

Potongan Tangan Umur 3.600 Tahun Ditemukan di Mesir

Peneliti menemukan potongan tangan yang terkubur di dalam reruntuhan bangunan istana Mesir Kuno. Potongan tangan itu diyakini berusia 3.600 tahun, milik penjaga setia istana.

Liputan6.com, Kairo: Peneliti menemukan potongan tangan yang terkubur di dalam reruntuhan bangunan istana Mesir Kuno. Media News.au mewartakan, Sabtu (11/8), 16 potongan tangan ditemukan di istana kuno Hyksos di Tell el-Daba. Potongan tangan itu diyakini berusia 3.600 tahun, milik penjaga setia istana.

Salah satu potongan tangan ditemukan di dekat pintu masuk istana. Sementara, keberadaan dua tangan lainnya menghadap kursi raja. Sementara itu, potongan tangan lainnya berada di bawah istana.

Penemuan potongan tangan itu merupakan salah satu bukti kuat akan kisah kuno Mesir tentang penjaga yang mempersembahkan tangan kanannya. Dengan memotong tangan kanannya, penjaga istana Mesir kuno itu telah menghilangkan kekuatan lawan yang akan menyerang. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini