Sukses

Kini Muncul Pesaing Baru Facebook dari Asia

Antusias selebritas Indonesia untuk tergabung dalam Mface sangat besar. Terbukti ratusan pesohor dan beberapa manajer artis terkenal begitu bersemangat untuk bergabung dengan Mface.

Liputan6.com, Jakarta: Kian menjamurnya pengguna jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, kini menempatkan Indonesia peringkat wahid sebagai pengakses dua situs tersebut berdasarkan penilaian Alexa.

Dan di tengah popularitas Facebook dan Twitter yang mendunia, saat ini muncul pesaing baru, yakni Mface. Dengan merujuk peluang besar sebagai bisnis online yang menjanjikan, perusahaan Mface asal negeri jiran Malaysia menginvestasikan sahamnya di sosial network Mface.

Mface adalah situs jaringan sosial yang memungkinkan para pengguna berbagi informasi tak hanya dalam format teks, foto, dan video, bahkan dalam PDF. Mface pun memiliki fitur game sosial di mana pengguna akan mendapatkan penghargaan sosial ketika permainan yang dimainkan.

Mface juga memungkinkan chatting tunggal, chatting kelompok dan chatting video langsung. Mface telah membuat file sharing dengan, user-nya teman dan pengikutnya lebih mudah dengan Drag unik dan fitur Drop.

"Kita sudah tahu di Amerika ada FB (Facebook), di Cina ada QQ, tapi di Asia Tenggara kita memiliki Mface, Mface mengabungkan sistem FB yang gampang, Twitter dan chatting yang diramu jadi satu di Mface," terang Tedy Teow, pendiri Mface saat pre launching Mface di Indonesia pada Sabtu (11/8) silam, bertempat di sebuah hotel bintang lima di Jakarta.

Sementara, Excecutive Assistant to Managing Director, Alfa Wong menjelaskan bahwa Mface merupakan salah satu pendatang baru di sosial network di dunia maya. Mface pertama kali launching di Malaysia pada 21 Desember 2011 dengan mendatangkan 60 artis ternama Malaysia. Seperti Amy "Search", Afdlin Shauki Bin Aksan, Fizz Fairuz, Zizan Raja Lawak dan artis terkenal lainnya untuk bergabung dengan peluncuran grand Mface.

"Saya sudah jadi artis selama 21 tahun di Malaysia dan hari ini kami bukan mau berniaga tapi mau berkongsi atau kahwin bercampur dengan artis-artis Indonesia di Mface," ungkap AC Mizal, satu di antara artis senior Malaysia yang ikut hadir.

Antusias selebritas Indonesia untuk tergabung dalam Mface sangat besar. Terbukti ratusan pesohor dan beberapa manajer artis terkenal seperti Reza Artamevia, Ayu Azhary, Cherry Belle, Rebecca, Boy Hamzah, Nina Tamam, Andre Hehanusa dan banyak selebritas yang tidak bisa disebutkan satu per satu begitu bersemangat untuk bergabung dengan Mface.

"Pada Desember tahun lalu di Malaysia kita dihadiri 60 artis Malaysia, Tapi hari ini di Indonesia ratusan artis berkumpul, Ini sangat luar biasa. Padahal ini baru pre launching, Saya sangat yakin nanti tepat grand launching Mface akan lebih besar dari sekarang," Kata Alfa Wong.

Setelah memantapkan diri di Malaysia, Mface juga akan diluncurkan di beberapa negara. Di antaranya, Indonesia, Thailand dan Taiwan.

"Mface kita buat dengan format bahasa Inggris, Cina, Vietnam, Indonesia. Bahasa Rusia akan menyusul dan masih dalam proses," imbuhnya. Mface berencana menggelar grand Launching di Indonesia pada 21 September 2012 dan akan diramaikan dengan 60 artis yang terpilih menjadi ikonnya.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.