Game World of Warcraft Diblokade di Iran

  • Game
  • 0
  • 30 Agu 2012 05:31

warcraft120917c.jpg
Liputan6.com, Teheran: Ternyata dampak ambisi nuklir Iran juga berpengaruh bagi para "gamers" di negara tersebut. Pasalnya, game multiplayer ternama di dunia  World of Warcraft diblokade di Iran.

Seperti dilansir dari TG Daily, Rabu (29/8), perusahaan pembuatan game Blizzard memposting kabar tersebut di laman Forum. Gamers di Iran sudah tidak bisa lagi memainkan World of Warcraft.

Amerika Serikat telah melakukan pembatasan perdagangan terhadap Iran, melarang Blizzard melakukan bisnis dengan penduduk negara-negara tertentu, termasuk Iran. Jika Blizzard melanggar maka akan dikenai sanksi.

Akibatnya, Blizzard memperketat prosedur untuk memastikan kepatuhan terhadap Undang-Undang AS. Pemain yang menggunakan internet dari negara-negara yang terkena dampak akan dibatasi dari akses ke permainan Blizzard.

Namun, Iran sendiri dikabarkan telah memblokade permaian tersebut sebelum pengumuman dari AS. "Gamers" di Iran yang mencoba masuk ke laman itu diarahkan kepada situs lain berupa pengumuman bahwa game itu takhayul dan mitologi, serta sebagai promosi tindak kekerasan. (FRD)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler