Sukses

Game World of Warcraft Diblokade di Iran

Ternyata dampak ambisi nuklir Iran juga berpengaruh bagi para "gamers" di negara tersebut. Pasalnya, game multiplayer ternama di dunia World of Warcraft diblokade di Iran.

Liputan6.com, Teheran: Ternyata dampak ambisi nuklir Iran juga berpengaruh bagi para "gamers" di negara tersebut. Pasalnya, game multiplayer ternama di dunia  World of Warcraft diblokade di Iran.

Seperti dilansir dari TG Daily, Rabu (29/8), perusahaan pembuatan game Blizzard memposting kabar tersebut di laman Forum. Gamers di Iran sudah tidak bisa lagi memainkan World of Warcraft.

Amerika Serikat telah melakukan pembatasan perdagangan terhadap Iran, melarang Blizzard melakukan bisnis dengan penduduk negara-negara tertentu, termasuk Iran. Jika Blizzard melanggar maka akan dikenai sanksi.

Akibatnya, Blizzard memperketat prosedur untuk memastikan kepatuhan terhadap Undang-Undang AS. Pemain yang menggunakan internet dari negara-negara yang terkena dampak akan dibatasi dari akses ke permainan Blizzard.

Namun, Iran sendiri dikabarkan telah memblokade permaian tersebut sebelum pengumuman dari AS. "Gamers" di Iran yang mencoba masuk ke laman itu diarahkan kepada situs lain berupa pengumuman bahwa game itu takhayul dan mitologi, serta sebagai promosi tindak kekerasan. (FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.