Sukses

Jenazah Neil Armstrong Akan Dilarung ke Laut

Neil Armstrong tidak ingin dikubur, ia ingin tubuhnya dilarung ke laut. Keluarga besar Armstrong berusaha mengikuti amanat terakhir darinya.

Liputan6.com, Washington DC: Jasad manusia pertama yang mendarat di bulan Neil Armstrong rencananya akan dilarung ke laut. Menurut laporan, sebelum meninggal, Armstrong pernah berpesan jika ia meninggal dunia tidak menginginkan tubunya dikuburkan.

Keluarga besar Armstrong berusaha mengikuti amanat terakhir Armstrong. Saat ini, mereka tengah mencari waktu yang baik untuk melarung jasad Armstrong di laut.

Rick Miller, juru bicara keluarga Armstrong mengatakan, waktu dan lokasi untuk melarung jenazah Armstrong masih dirahasiakan. "Mereka akan memberitahu publik jika semuanya telah siap."

Sebelumnya, Armstong dikabarkan akan dimakamkan dengan misa tertutup yang dilangsungkan di Cincinnati, Amerika Serikat. bahkan, misa nasional yangdilakuka warga AS juga akan dilakukan untuk menghormati Armstrong [baca: Pemakaman Neil Armstrong Rencananya Jumat].

Armstrong adalah awak Apollo 11 yang mendarat di bulan pertama kali pada 20 Juli 1969. Ia menjadi tokoh fenomenal di bidang teknologi setelah mengatakan, "ini merupakan satu langkah kecil bagi seseorang. Namun, perubahan besar bagi kehidupan umat manusia."

Armstrong dan rekannya astronot Buzz Aldrin menghabiskan dua setengah jam berjalan di bulan. Mereka mengumpulkan sampel dan melakukan eksperimen, serta mengambil foto. (Xinhua/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini