by

Humanoid dan Robina, Robot Toyota untuk Masa Depan

  • Berita
  • 0
  • 23 Sep 2012 17:20
Liputan6.com, Jakarta:  Dua robot canggih yang didesain untuk membantu manusia di masa depan bisa Anda lihat bila berkunjung ke Indonesia International Motor Show 2012 di Kemayoran, Jakarta. Robot yang dinamai humanoid itu bisa memainkan biola.

Robot inovasi dari Toyota Astra Motor ini memang didesain khusus menyerupai manusia yang bisa bergerak secara fleksibel. Humanoid menggunakan baterai. Dengan satu jam pengisian baterai Humanoid bisa bergerak selama 20 menit.

"Alasan kami membuat robot ini, di masa mendatang kami berharap robot ini dapat membantu manusia hidup dengan nyaman, sebagai partner yang saling membantu," kata Hiroyuki Murakami, Project Manager Toyota.

Pengunjung IIMS pun dibuat senang dengan kehadiran dua robot yang saling mengisi itu. "Saya suka karena mereka unik. Kalau saya sendiri belum pernah liat robot itu," kata pengunjung Kartika, Ahad (23/9).

"Mereka patner. Kalau di mana-mana satu doank. Kalau ini lucu banget, pasangan. Yang satu bisa main biola, yang satu keibuan banget," ujar Melissa.

Selain Humanoid, adapula Robina, robot yang dirancang untuk membantu manusia dalam aktivitas sehari-hari seperti memindahkan barang hingga mendongeng. Inovasi-inovasi baru seperti robot ke depannya akan meringankan pekerjaan kita sehari-hari.(MEL)


Comments
Sign in to post a comment