Wah, Bos Twitter Jack Dorsey Kembali Hengkang

  • Internet
  • 0
  • 10 Okt 2012 11:01
Liputan6.com, San Francisco: Situs micro-blogging Twitter kembali berganti bos. Jack Dorsey, pendiri sekaligus pucuk eksekutif (CEO) media sosial Twitter mengungkapkan telah mengundurkan diri dari Twitter sejak beberapa bulan lalu. Ia bahkan telah memutuskan mengabdikan dirinya pada Square, perusahaan baru yang didirikannya.

Bahkan, Twitter telah memindahkan bawahannya kepada kepala eksekutif Dick Castolo silam sejak Januari lalu sebagai bagian dari proses transisi. Hal ini diungkapkan Dorsey di akun Tumblr miliknya.

"Kami memang belum membicarakan ini kepada publik, karena kami menganggap ini bukan hal yang akan dipedulikan banyak pengguna Twitter," tulis Dorsey.

Dorsey memang memilih untuk mengklarifikasi perannya di Twitter dalam blog-nya, setelah The New York Times melaporkan saat ini peran Dorsey dalam perusahaan yang didirikannya pada 2006 itu sudah berkurang. Para karyawan mengeluhkan Dorsey sebagai orang yang susah diajak bekerja sama.

Seperti dikutip dari Reuters, sebelumnya Dorsey adalah CEO Twitter hingga 2008, hingga dia dikeluarkan oleh rekan sesama pendiri Evan Williams. Pada tahun yang sama pula, Dorsey mendirikan Square.

Namun Dorsey akhirnya kembali ke Twitter pada Maret 2011. Dorsey sempat membuat gempar Sillicon Valley pada November lalu ketika dia mengungkapkan dirinya bekerja selama delapan jam di masing-masing perusahaan, dengan total 16 jam. Dorsey menyebutnya "sangat disiplin".(ANT/ANS)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler