Sukses

Apple: iPad Mini Dirilis 23 Oktober

Apple secara resmi mengumumkan akan merilis iPad Mini di California Theatre, San Jose, Amerika Serikat pada 23 Oktober mendatang.

Liputan6.com, San Francisco: Setelah berembus banyak kabar terkait perilisan iPad Mini, akhirnya Apple secara resmi mengumumkannya. Seperti dilansir Digitalspy, Rabu (17/10), Apple akan merilis iPad Mini di California Theatre, San Jose, Amerika Serikat pada 23 Oktober mendatang. Menurut laporannya, iPad kecil ini mulai dipasarkan pada awal November mendatang.

"Kami punya satu lagi yang akan ditunjukkan kepada kalian," tulis Apple dalam pesannya.

Dalam rumor sebelumnya, iPad Mini dikabarkan akan memiliki layar yang kurang dari 8 inci. Dan kini, terungkap bahwa layar iPad Mini selebar 7,85 inci, lebih kecil dibandingkan iPad biasa sebesar 9,7 inci.

Nantinya, iPad Mini bakal memiliki prosesor yang lebih cepat, kamera dengan kualitas lebih baik, dan baterai yang tahan lama. Selain itu, tablet ini mempunyai port konektor penghubung aksesori dan headphone.

Adapun untuk harga, iPad Mini bakal dilego dengan kisaran 180 sampai 200 poundsterling (Rp 2,7 juta hingga Rp 3 juta). Dibandingkan dengan pesaingnya, tablet Apple ini dinilai lebih mahal. Kindle Fire dan Nexus 7 dijual dalam kisaran harga Rp 2,4 juta.

Sementara untuk urusan konektivitas, jaringan yang bakal disematkan ke iPad Mini masih simpang siur. iPad ini dikabarkan akan memiliki jaringan 3G yang tidak dimiliki iPad lain. Namun kabar lain menyebut jika iPad Mini hanya bisa terhubung dengan internet lewat jaringan WiFi atau nirkabel saja.(ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.