Sukses

Pria Jerman Temukan Mobilnya Setelah 2 Tahun Diparkir

Seorang pria Jerman lupa memarkir mobilnya, hingga dua tahun kemudian baru ketemu. Mobil itu masih dalam keadaan utuh di tempat parkir seperti ketika awal mula diparkir.

Liputan6.com, Munich: Pernahkah Anda mengalami kelupaan yang begitu parah seperti seorang pria asal Jerman ini? Semoga jangan sampai terjadi dan menimpa diri Anda. Begini kisahnya:

Seorang pria Jerman (33) akhirnya menemukan kembali mobilnya setelah dua tahun memarkir kendaraannya tersebut. Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengaku lupa memarkir mobilnya di mana.

Ketika itu, peristiwanya terjadi tengah malam di tahun 2010. Saat itu dia mabuk berat dan bingung karena tak berhasil menemukan letak parkir mobilnya. Setelah lama tak ketemu, akhirnya dia pulang naik kendaraan umum.

Pagi harinya, si pria yang berprofesi sebagai perajin itu pun masih merasa penasaran dan berusaha mencari keberadaan mobilnya. Tapi usahanya sia-sia. Mobil tak juga ketemu. Akhirnya, ia pun melaporkan kasus "kehilangan mobil"-nya itu ke kantor kepolisian Munich.
Waktu terus berjalan hampir dua tahun, hingga si pria itu memutuskan untuk merelakan mobilnya yang tak ketahuan rimbanya itu.

Tapi, tak disangka kabar baik tiba-tiba datang. Kepolisian Jerman berhasil menemukan mobilnya pada bulan September lalu, pas dengan peristiwa "kelupaan"-nya memarkir mobil itu.

Menurut polisi, mobil tersebut ditemukan karena aparat keamanan tersebut melihat adanya kejanggalan. Yakni stiker inspeksi (stiker pajak) yang tertempel pada mobil tersebut sudah habis masa berlakunya. Yang menarik lagi, ternyata lokasi mobil ditemukan berbeda dengan tempat parkir yang diyakini pria tersebut. Lokasi parkir mobil yang sebenarnya berjarak 3 mil atau sekitar 4,8 km dari lokasi si pemilik mobil mencari-cari mobilnya ketika itu.

"Anehnya adalah lokasi mobil tersebut sangat jauh, meskipun si pemiliknya sangat yakin bahwa dia meninggalkan mobilnya di lokasi yang salah," kata juru bicara kepolisian setempat, Alexander Lorenz.

Inilah hebatnya. Meski sudah dua tahun menetap di tempat parkir, barang-barang yang terdapat di dalamnya masih utuh. Di dalam bagasi mobil tersebut, ditemukan sejumlah peralatan, seperti alat melatih otot dan obeng listrik. Jika ditotal, harga alat-alat tersebut bernilai 39.623 Euro, atau sekitar Rp 495 juta.

Ahh, pria beruntung ini akhirnya menemukan kembali mobilnya yang telah diparkirnya selama dua tahun! (HuffingtonPost/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.