Sukses

Asyik, BlackBerry Messenger 7 Bisa Chatting Sambil Teleponan Gratis

Ada yang baru di BlackBerry Messenger terbaru versi 7 (BBM 7). Salah satu fitur andalan RIM tersebut akan dilengkapi dengan panggilan suara (voice call). Pengguna BBM bisa chatting sambil teleponan gratis lho.

Liputan6.com, Jakarta:  Ada yang baru di BlackBerry Messenger terbaru versi 7 (BBM 7). Salah satu fitur yang jadi andalan RIM tersebut akan dilengkapi dengan layanan panggilan suara (voice call).

Menurut Research In Motion (RIM), pengguna BBM nantinya tidak hanya bisa berkirim-kirim pesan teks tetapi juga menelepon dengan sesama pengguna BBM lainnya melalui koneksi Wi-Fi. Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (16/11/2012), layanan voice call ini dinamakan dengan BlackBerry Voice.

Agar bisa mengggunakan layanan BlackBerry Voice pengguna harus sudah berlangganan layanan BlackBerry. Dan menurut RIM, fitur telepon via Wi-Fi ini dapat dinikmati secara cuma-cuma alias gratis.

Tampilan BBM 7 tidak akan berbeda jauh dari versi sebelumnya, bisa dibilang mirip seperti aplikasi chatting BBM yang versi teks. Selain itu, pengguna juga bisa mengirimkan pesan, email, melihat foto dan melakukan voice call pada saat yang bersamaan. BlackBerry Voice akan dilengkapi dengan indikator visual yang menunjukkan status layanan telepon tersebut yaitu: none (BBM voice not available), offline, online, dan sedang dalam voice chat.

BlackBerry Voice saat ini masih dalam tahap beta. Bagi yang ingin mencoba bisa langsung mendownload updatenya dari situs BlackBerry Beta Zone. BBM versi 7 ini diklaim hanya kompatibel dengan sistem operasi BlackBerry 6 atau versi yang lebih tinggi. Menyusul selanjutnya di OS BlackBerry 5 namun RIM belum memberikan penjelasan detilnya.  (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.