Sukses

2 Developer Game Indonesia Diundang ke Paris

Dua developer game Indonesia asal Bandung mendapat kehormatan untuk berpartisipasi pada ajang "Game Connection 2012" yang digelar di Paris, 28-30 November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Developer game Indonesia asal Bandung, Agate Studio, mendapat kehormatan untuk berpartisipasi pada ajang "Game Connection 2012" yang digelar di Paris, 28-30 November mendatang.

Partisipasi Agate ke negara yang terkenal dengan Menara Eifel nya itu adalah berkat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia untuk meningkatkan kualitas industri kreatif di Indonesia.

"Suatu kehormatan besar karena kami diundang ke Paris dalam rangka memperkenalkan eksistensi Indonesia dalam industri game internasional. Melalui kesempatan seperti ini juga, Indonesia bisa mengikuti pesatnya perkembangan industri game di luar sana", kata Andrew, Chief Marketing Officer yang juga merupakan co-founder Agate Studio.

Dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (26/11/2012), Agate mengatakan bahwa event tersebut akan menitikberatkan pada dunia business-to-business (B2B). Seluruh game developer nantinya akan diberikan wawasan untuk bisa bertahan di lingkungan bisnis baik dalam situasi mudah ataupun sulit.

Agate sendiri akan mengirimkan Vincent ke Paris, yang juga salah seorang co-founder Agate Studio. "Kami berharap kunjungan kami ke Paris ini bisa menjadi kenangan yang indah, menambah wawasan, dan bisa menjalin hubungan baik dengan game developer di luar negeri agar kita bisa belajar banyak dari mereka," ujar Vincent.

Selain Agate Studio, Kementerian Pariwisata Indonesia juga mengundang 1 game developer lainnya yang juga berasal Bandung, yaitu Nightspade. Dari event ini, diharapkan akan muncul benih-benih kreatif lainnya yang bisa maju ke kancah internasional, khususnya game developer lokal. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.