Sukses

Israel, Jepang, Korsel Lenyap dari Peta Microsoft

Dari 110 negara yang tercantum, tiga negara lenyap dari aplikasi peta Bing Map buatan Microsoft. Ketiga negara itu adalah Israel, Jepang, dan Korea Selatan. Apa yang terjadi?

Liputan6.com, Jakarta: Dari 110 negara yang tercantum, tiga negara lenyap dari aplikasi peta Bing Map buatan Microsoft. Ketiga negara itu adalah Israel, Jepang, dan Korea Selatan.

Anehnya ini hanya terjadi pada Bing Maps untuk sistem operasi Windows Phone 8, meski sudah diintegrasikan dengan Nokia Navteq. Seperti dikutip dari Phonearena, Selasa (27/11/2012), Windows Phone 8 sendiri menggunakan data peta dari Nokie Navteq. Namun saat diakses dari Bing Maps versi desktop, ketiga negara terlihat.

Apa yang menyebabkan data pemetaan ketiga negara tersebut menghilang dari Bing Maps? Sampai berita ini diturunkan, pihak Microsoft belum ada yang bisa memberikan konfirmasi. Kemungkinan Microsoft sedang berupaya keras untuk menampilkan ketiga negara tersebut pada Bing Maps versi Windows Phone 8.

Kejadian aneh seperti ini bukan hanya menimpa Microsoft. Aplikasi pemetaan Apple di iPhone dan iPad juga pernah mengalami hal seperti ini. Kawasan pemukiman di timur Portland, Oregon, pada peta Apple malah ditunjukkan sebagai taman. CEO Apple Tim Cook bahkan sampai meminta maaf dan menyarankan pengguna memakai aplikasi peta dari kompetitornya.

Di luar aplikasi peta, baru-baru ini Google juga lupa memasukkan bulan Desember pada sistem operasi Android 4.2, akibatnya setelah bulan November langsung lompat ke bulan Januari, bukannya ke Desember. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini