Sukses

Internet Gratis Google 'Free Zone' Hadir di Indonesia

Free Zone, layanan internet gratis milik Google, kini hadir di Indonesia. Layanan ini hadir via kerja sama Telkomsel dan Google. Pelanggan kini dapat mengakses layanan Google melalui handset secara gratis.

Jakarta: Free Zone, layanan internet gratis milik Google, kini hadir di Indonesia. Layanan ini hadir berkat kerja sama Telkomsel dengan Google. Pelanggan kini dapat mengakses Google Search, GMail, dan Google+ melalui handset secara gratis.

Layanan ini hanya dapat diakses melalui ponsel pada jaringan Telkomsel. Untuk dapat menikmatinya, pelanggan harus mempunyai account email Google (Gmail). Selanjutnya pelanggan dapat mulai mengakses layanan ini di www.telkomsel.com/freezone via browser yang ada pada handset mereka.

Dengan layanan Free Zone ini, pelanggan Telkomsel dapat mengirim dan membuka email secara gratis di handphone mereka. Namun pelanggan akan dikenakan tarif data normal bila membuka web link di email ataupun membuka dan mengirim attachment file.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses Google+ untuk berbagi foto dan pesan singkat dengan keluarga, teman, atau komunitas, serta mengikuti update seputar hobi ataupun berita atau tokoh pilihan yang menarik secara gratis. Namun pelanggan akan dikenakan tarif data normal bila mengklik web link eksternal.

Kerjasama strategis dengan Google ini merupakan salah satu wujud komitmen Telkomsel dalam membantu masyarakat Indonesia untuk bisa memanfaatkan internet gratis.

"Freezone memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk bisa menikmati akses internet sepuasnya di halaman Google yang didukung kecepatan akses tinggi dan koneksi yang stabil selama 24 jam di manapun mereka beraktivitas," kata Project Director Service, Content, Application and Portal Task Force Telkomsel Gideon Edie Purnomo melalui keterangan tertulis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.