Tips Jitu Menambah Jumlah Follower di Twitter

  • Internet
  • 0
  • 10 Des 2012 15:45

Jakarta: Sama seperti Facebook dan sosial media lainnya, Twitter kini telah menjelma menjadi sosial media yang banyak diminati masyarakat khususnya anak muda. Dengan Twitter kita bisa saling berbagi ke banyak orang di seluruh dunia, mulai dari silaturrahmi sampai ajang marketing jasa dan produk.

Bagi sebagian pengguna baru Twitter, mendapatkan follower (pengikut) yang banyak mungkin menjadi impian yang diidamkan. Nah, berikut ini tips agar Anda bisa mendapatkan follower di Twitter.

1. Cobalah follow orang lain terlebih dahulu
Ada berbagai macam tipe orang di Twitter. Cara paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan follower adalah dengan berkenalan dan memfollow akun orang lain.

2. Pajang profil diri Anda
Jangan lupa memajang kesukaan dan bidang pekerjaan Anda pada profil akun Twitter. Bisa jadi dengan kesamaan hobi dan profesi, ada follower lain yang tertarik mengikuti Anda. Selain itu, agar akun Twitter Anda bisa lebih dikenal, cobalah pajang di situs-situs jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Linkedln, ataupun di blog.

3. Jangan Pelit Retweet (RT) 
Jangan pelit untuk me-Retweet (RT) tweet yang Anda anggap bermanfaat dan menarik. Selain follower Anda akan mendapatkan manfaat, orang yang Anda RT juga akan merasa senang.

4. Sapa follower baru Anda
Jangan sungkan untuk menyapa follower baru Anda. Misalnya, dengan menyapa "Trims sudah follow saya". Ini akan membuat kesan bahwa Anda orang yang terbuka.

5. Jangan nge-tweet yang monoton
Janganlah jadikan Twitter sebagai ajang narsis tweet pribadi Anda saja, karena ini bisa menyebabkan follower menjadi bosan. Buatlah sesekali tweet-tweet yang menarik dan bermanfaat untuk orang lain, misalnya, tweet tentang informasi kemacetan, makanan enak, dan sebagainya yang bermanfaat untuk orang lain.

6. Tweet foto
Jika Anda memakai TwitPic, cobalah sesekali tweet sejumlah foto. Ini akan menarik orang untuk melihat walaupun sebentar.

7. Dialog
Satu lagi yang penting adalah Anda harus berdialog dengan sesama pengguna Twitter. Dengan begitu, mereka bisa mengenal Anda lebih jauh lalu mem-follow akun Anda. Jika perlu, cobalah ikut terlibat dalam pembicaraan yang sedang tren di Twitter, misalnya dengan berpartisipasi ngetweet terkait hastag tertentu. (dew)

Credit: Dewi Widya Ningrum

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler