Sukses

Eits, Frame iPhone 5 Rentan Bengkok, Benarkah?

Pengguna mengeluh frame iPhone 5 rentan bengkok. Ukuran layar yang lebih besar dengan dimensi lebih tipis diklaim sebagai penyebab iPhone 5 rentan bengkok di bagian bingkainya.

Popularitas iPhone memang tak pernah padam. Ponsel pintar buatan Apple itu tetap diminati banyak orang meski sudah masuk pada generasi ke-5. Sayangnya, keluhan tentang frame-nya yang mudah bengkok banyak disuarakan oleh penggunanya di banyak negara.

Tak banyak yang berubah pada iPhone generasi terbaru dari seri sebelumnya. Namun, ukuran layar yang lebih besar dan dimensinya yang lebih tipis di iPhone 5 membuat daya tarik perangkat dari 'keluarga' legendaris iPhone kian meningkat.

Layar 4 inchi yang digunakan pada iPhone 5 memang menjadi perbedaan mencolok dibandingkan dengan generasi pendahulunya yang hanya menggunaka layar seluas 3,5 inchi.

Namun, siapa sangka jika ukuran layar yang lebih besar dengan dimensi lebih tipis itu disebutkan sebagai penyebab iPhone 5 rentan bengkok di bagian bingkainya.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (27/12/2012), masalah iPhone 5 bengkok ini terjadi di beberapa negara. Salah satu yang paling banyak ditemukan masalah bengkok ini ada di China.

Bengkoknya frame berbahan unibody iPhone 5 diperkirakan karena banyak orang menyimpan perangkat canggih itu di saku celana bagian belakang. Hal yang unik adalah smartphone besutan Apple itu tetap beroperasi dengan normal meskipun telah tertekuk.

Belum ada tanggapan maupun penjelasan lebih lanjut dari Apple tentang keluhan penggunanya ini. Mungkin lebih baik berhati-hati jika membawa handset berdesain tipis dan panjang seperti iPhone 5. (DEN/DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini