Sukses

Iseng, Astronot Unggah Rekaman Lagu di Luar Angkasa ke Youtube

Tinggal di stasiun luar angkasa tentu bisa menyebabkan kebosanan yang luar biasa. Komandan ISS ini menyanyikan lagu dari luar angkasa, dan diunggah ke situs YouTube dan SoundCloud.

Tinggal di stasiun luar angkasa tentu bisa menyebabkan kebosanan yang luar biasa. Karena itu tak heran jika astronot melakukan banyak aktivitas unik yang dilakukan di luar angkasa.

Salah satunya yang dilakukan astronot dari Badan Antariksa Kanada, Chris Hadfield. Dengan menggunakan situs Soundcloud dan YouTube, Hedfield 'memancarkan' lagu yang direkam di luar angkasa, hingga bisa didengar oleh penghuni bumi.

Lagu berjudul "Jewel in the Night" ini direkam langsung dari Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS. "Anda masih bisa mendengar keriuhan fans di stasiun ini sebagai background," ujar rekaman suara Hedfield, yang dilansir dari Mashable dan dikutip Liputan6.com, Kamis (3/1/2012).

Lagu itu pun disebut Komandan di ISS selama 147 hari ini sebagai "sebagian dari musik orisinal pertama yang ditulis dan ditampilkan di ISS".

Tak hanya itu, astronot Kanada ini juga sering mem-post foto pengalamannya saat berada di stasiun luar angkasa, di akun Twitter miliknya. Saat perayaan Natal kemarin, Hedfield juga mengunggah foto sejumlah kaos kaki yang dipasang di salah satu sudut ISS, yang merupakan bagian dari tradisi Natal.

Sebelumnya, Hedfield pernah mengadakan sesi "Ask Me Anything" di media sosial Reddit. Saat itu, dia memang mengatakan akan sering meninjau akun media sosial miliknya untuk merespon sejumlah pertanyaan dan komentar yang ditujukan kepadanya. (GAL/DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.