Sukses

Alcatel Luncurkan Smartphone Paling Ringan

Alcatel meluncurkan smartphone berbasis Android buatannya. Produk itu diklaim sebagai smartphone paling ringan jika dibandingkan dengan iPhone 5.

Meski pasar smartphone berbasis sistem operasi Android dikuasai merek-merek terkenal seperti Samsung, HTC, dan LG, hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk ikut meramaikan pasar ponsel Android.

Alcatel memperkenalkan satu produk terbarunya, Idol One Touch. Produk itu diklaim sebagai smartphone yang paling ringan.

Melihat foto yang dilansir Ubergizmo, Selasa (8/1/2013), ponsel ini menggunakan desain yang terlihat elegan dengan mengusung layar seluas 4,7 inci.

Berat Idol One Touch diklaim merupakan yang paling ringan di kelasnya. Ponsel berbobot 110 gram ini diklaim lebih ringan dibandingkan dengan iPhone 5 inci yang memiliki berat 112 gram.

Smartphone Alcatel itu akan berjalan menggunakan sistem operasi Android versi 4.1 Jelly Bean. Idol One Touch dibenami dengan prosesor dual-core 1,2 Ghz dan RAM 512 MB.

Alcatel menyediakan dua kamera di perangkat ini, kamera 8 MP di bagian belakang yang mampu merekam video berkualitas Full HD 1080p dan kamera 2.1Mp di di bagian depan yang mendukung video chat maupun video call.

Belum ada kabar lebih lengkap tentang kapan dan negara mana saja yang akan kebagian mencicipi ponsel ini.  (DEN/DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.