Sukses

Ini Dia Phablet Huawei Pesaing Samsung Galaxy Note

Huawei meluncurkan Phablet Huawei Ascend Mate di gelaran CES 2013. Phablet pertama Huawei ini dibuat untuk menyaingi Samsung Galaxy Note II yang laku keras di pasaran.

Produsen ponsel asal China, Huawei memang dikabarkan sedang berusaha membuat perangkat tandingan seri Galaxy buatan Samsung. Salah satu perangkat yang menjadi buah bibir adalah Phablet Huawei Ascend Mate.

Sesuai dengan yang diprediksi banyak orang. Huawei meluncurkan Phablet Huawei Ascend Mate di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2013. Dikutip Liputan6.com dari Unwiredview, Rabu (9/1/2013), layar 6,1 inci yang disematkan di perangkatnya ini jadi varian baru di pasar perangkat mobile hybrid.

Phablet pertama Huawei ini digadang-gadang dibuat untuk menyaingi Samsung Galaxy Note II yang laku keras di pasaran.

Spesifikasi yang disematkan di Ascend Mate terbilang menarik. Layar sentuh seluas 6,1 inci dengan resolusi 720x1280 piksel yang dilengkapi dengan teknologi IPS dan dukungan 'Magic Touch' yang membuatnya bisa dinavigasi meskipun dengan tangan berlapis sarung tangan.

Phablet ini dibenami prosesor Quad-Core berkekuatan 1,5Ghz dengan sistem operasi Android 4.1 Jellly Bean. Baterai yang digunakan pada Ascend Mate berkapasitas 4.050 mAh yang irit dengan bantuan fitur Huawei Quick Power Control.

Konektivitas Phablet ini menggunakan dual-antenna  dan pentaband HSPA yang berfungsi memperkuat sinyal sebesar 20-30 persen lebih baik dari produk kompetitornya. Kamera 8MP dengan fitur High Dynamic Range (HDR) tersemat di bagian belakang ponsel. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 1MP yang bisa dipakai video chat.

Rencananya Huawei Ascend Mate bakalan mulai tersedia di pasar China pada Februari mendatang. Namun, belum ada informasi lain yang menyebutkan mengenai harga jualnya dan ketersediaan di negara selain China. (DEN/DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.