Sukses

Peduli Kecantikan? Ponsel Ini Bisa Deteksi Kondisi Kulit Wajah

Ponsel khusus untuk wanita diciptakan oleh Fujitsu. Ponsel ini mampu memonitor kondisi kulit wajah dengan mendeteksi noda dan warnanya, dan menyimpan datanya di internet.

Berbagai macam ponsel pintar (smartphone) kini hadir di pasaran. Smartphones tersebut dibuat untuk membantu penggunanya dalam segala kegiatan, mulai dari yang dilengkapi dengan peralatan kantor hingga fotografi.

Kali ini, ponsel khusus untuk wanita diciptakan oleh Fujitsu. Genius Beauty yang dikutip Kamis (10/1/2013) melansir, ponsel ini sengaja dibuat untuk membantu Kaum Hawa yang gemar memperhatikan kecantikan.

Ponsel besutan perusahaan teknologi asal Jepang itu hadir dengan penampilan feminin. Lihat saja, warna pink mendominasi ponsel ini.

Pada ponsel ini terdapat aplikasi mobile yang mampu memonitor kondisi kulit penggunanya, dengan mendeteksi noda dan warnanya dan menyimpan datanya di internet. Aplikasi tersebut dinamakan "Hada Memori" (skin memory).

Anda akan mendapatkan kartu kecil dengan lubang 0,6 inci yang sebagai pengukur kesehatan kulit. Jika ingin mengecek kondisi kesehatan kulit wajah, caranya cukup tempelkan kartu tersebut pada wajah lalu tekan. Selanjutnya potret dengan menggunakan kamera ponsel tersebut lalu aplikasi tersebut akan menganalisa hasilnya.

Lihatlah perubahan warna pada wajah dan leher Anda akan muncul. Ponsel akan menunjukan kondisi kesehatan kulit Anda yang akan tampil di layar.

Ponsel ini telah dipamerkan di Jepang beberapa waktu lalu. Sayangnya, harga ponsel ini belum diketahui. Kabarnya, ponsel Fujitsu ini hanya dipasarkan di Negeri Sakura. (DES/DEW)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.