Sukses

Mengatur Lampu Rumah Kini Bisa Lewat Smartphone

Produk ini adalah sebuah saklar lampu nirkabel yang dapat dikontrol melalui koneksi internet melalui bantuan smartphone. Teknologi ini bisa digunakan di perangkat Android atau iOS.

Setelah berhasil mengembangkan WeMo Home Automation yang memungkinkan pencahayaan rumah dikendalikan melalui internet, kini Belkin kembali meluncurkan produk sejenis yang diberi nama WeMo Light Switch.

Sesuai dengan namanya, produk ini adalah sebuah saklar lampu nirkabel yang dapat dikontrol melalui koneksi internet melalui bantuan smartphone. Teknologi ini bisa digunakan di perangkat Android atau iOS.

"Kompabilitas Andorid dan kemampuan untuk mengendalikan pencahayaan di rumah, yang melebihi fungsi lampu biasa, telah menjadi permintaan yang besar dari penggemar WeMO sejak pertama diluncurkan. Jadi kami senang mengumumkan ini hadir di CES 2013," kata Jamie Elgie, seperti Liputan6.com kutip dari situs Belgin, Kamis (10/1/2013).

Dengan WeMo Light Switch pengguna nantinya bisa mengatur kapan lampu hidup atau mati dari mana saja. Sebab sistem lampu-lampu ini dikontrol secara manual melalui gadget dan bantuan aplikasi yang ada, tanpa perlu ada di ruangan itu.

Untuk mendapatkan produk ini pun mudah. Pengguna cukup mengganti saklar lampu lama di rumah Anda dengan yang perangkat ini. Di situ nanti terlihat ada tombol fisik agar pengguna dapat menggunakannya secara manual.

WeMo Light Switch akan dijual dengan harga US$ 49 atau sekitar Rp 476 ribu pada pertengahan tahun ini. (BAI/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.