Sukses

Rumor Seputar Ponsel Facebook Semakin Kuat

Rumor tentang kemunculan ponsel Facebook semakin kuat setelah perusahaan menyebarkan undangan untuk sebuah event di kantor Facebook pekan depan.

Rumor tentang kemunculan ponsel Facebook semakin kuat, setelah perusahaan menyebar undangan ke sejumlah media terkait sebuah event yang akan digelar di markas besar Facebook di California pekan depan.

Meskipun ada kemungkinan bahwa Facebook hanya akan mengumumkan update terbaru website-nya, namun sejumlah rumor menyebutkan Facebook akan mengeluarkan ponsel versi mereka.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Facebook telah bekerjasama dengan produsen HTC untuk membuat ponsel Facebook. Perangkat itu nantinya akan terhubung langsung ke akun pengguna Facebook.

Seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (11/1/2013), pengguna juga dapat menjalankan aplikasi bawaan khusus seperti Facebook Messenger dan Instagram.

Sebenarnya Facebook sendiri pernah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak pernah menyarankan untuk membuat ponsel sendiri. Facebook hanya menekankan bahwa mereka hanya perlu meningkatkan performa di ranah mobile.

"Membuat ponsel Facebook sangat tidak masuk akal bagi kami," kata Mark Zuckerberg, pendiri dan chief Executive Facebook tahun lalu.

Zuckerberg juga pernah berbicara baru-baru ini tentang perlunya meningkatkan Facebook search, sehingga ada beberapa spekulasi bahwa acara pekan depan akan membahas hal itu. (BAI/DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini