Sukses

Situs Ini Beri Informasi Lengkap Penyaluran Donasi Banjir Jakarta

Situs yang dikelola oleh Sinergi Muda memberikan informasi lokasi jika Anda ingin memberikan bantuan dalam beragam bentuk.

Hujan lebat yang mengakibatkan banjir di beragam penjuru Jakarta, menyebabkan ribuan orang terpaksa mengungsi. Karena rumah mereka untuk sementara tak bisa digunakan, korban banjir pun banyak yang tinggal di pengungsian.

Anda bisa memberikan bantuan kepada korban banjir. Jangan khawatir, jika Anda bingung ke mana harus memberikan donasi, situs ini bisa memberikan informasi: bantujakarta.sinergimuda.org.

Situs yang dikelola oleh Sinergi Muda memberikan informasi lokasi jika Anda ingin memberikan bantuan dalam beragam bentuk. Bermacam bantuan sudah diklasifikasi ke beberapa sub-situs, seperti Donor Darah, Donasi Uang, Donasi Barang, Acara Amal, Aksi Relawan, dan Posko Bencana.

Untuk donor darah misalnya, situs ini menyediakan informasi tentang lembaga penyelenggara donor darah, seperti Palang Merah Indonesia dan Dreamdelion. Alamat-alamat pun diberikan secara jelas, lengkap dengan jam buka dan tutup.

Untuk Aksi Relawan, situs ini memberikan informasi mengenai no telepon yang bisa dihubungi jika Anda ingin menjadi sukarelawan. Nomor telepon yang dipasang merupakan milik Bantuan Evakuasi SAR Jakarta.

Sedangkan untuk POsko Bencana, ada sejumlah informasi mengenai posko yang didirikan Posko Banjir Pemprov DKI Jakarta.

Tertarik berikan bantuan? Anda bisa segera kunjungi tautan ini. (GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini