Sukses

Sambut World Cup 2016, Twitter Buka Kantor di Brasil

Twitter melihat Brasil sebagai salah satu negara berkembang yang dapat memberikan profit besar. "Brasil memiliki market dan pasar iklan audiens yang sangat besar dan aktif.

Brasil bisa disebut sebagai salah satu negara sosial media. Sebab, tercatat lebih dari 65 juta orang menggunakan Facebook, 40 juta pengguna Twitter dan 29 juta pengguna Orkut. Jadi tak heran jika Twitter berencana akan mendirikan perusahaan di sana.

Twitter melihat Brasil sebagai salah satu negara berkembang yang dapat memberikan profit besar. "Brasil memiliki market dan pasar iklan audiens yang sangat besar dan aktif. Dan kami berencana akan meraup uang itu," kata Country Manager Twitter untuk Brasil, Guilherme Ribenboim, dilansir dari Mashable, Kamis (17/1/2013).

"Kami percaya kantor baru kami di Brazil akan memungkinkan kita untuk lebih dekat dengan pengguna dan menunjukkan nilai dari platform kami," lanjutnya.

Pendirian kantor Twitter di Brasil nampaknya dilakukan untuk menyambut datangnya perhelatan dua ajang besar, yaitu FIFA World Cup 2016 dan Olimpiade 2016.

Pasalnya selama gelaran Olimpiade London tahun lalu saja telah mencetak rekor 150 juta tweet yang dihasilkan.

"Piala Dunia dan Olimpiade menawarkan kesempatan besar untuk meningkatkan dan menunjukkan potensi Twitter," kata Ribenboim.

Sebelumnya, Facebook dan Google telah lebih dulu mendirikan kantor resminya di Brasil, dan sekarang Twitter menyusul membuka kantor di Sao Paulo, Brasil. (BAI/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.