Sukses

idGeekGirls Siap Wadahi 'Kartini' Online

Kelompok perempuan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi dan start-up membentuk idGeekGirls. Kelompok 'Kartini' online ini siap mewadahi perempuan geek di Indonesia.

Gadis pecinta online di Singapura berencana menggelar pertemuan. Perempuan pecinta online asal Indonesia pun tak ingin ketinggalan.
 
Awal pekan ini Singapore GeekGirl mengumumkan rencana pertemuan para anggotanya. Kelompok perempuan Singapura yang berada di lingkungan teknologi dan startup tersebut ternyata mengundang ketertarikan kaum hawa di Tanah Air.
 
Dikutip dari TechInAsia, Jumat (17/1/2013), kelompok perempuan asal Indonesia yang bergerak di bidang teknologi dan start-up itu akan dinamai idGeekGirls. Kelompok 'Kartini' online itu sementara digawangi oleh tujuh orang relawan dari berbagai kota.
 
Gagasan pembentukan idGeekGirls sendiri bermula ketika Pendiri dan CEO Petshopbox Studio, Sissy, bertemu dengan Joyce Huang, Co-Founder Singapore GeekGirls. Di pertemuan itu Sissy mengungkapkan ketertarikannya untuk membentuk 'adik' dari Singapore GeekGirls.
 
Sissy ingin membuat blog bagi perempuan Indonesia yang berkecimpung di dunia teknologi dan start-up. Saat ini kelompok yang didirikan Sissy berbasis di Bandung.
 
"Kami berharap bisa menggaet perempuan dari luar Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya jadi kota target perluasan kami," ungkap Sissy kepada TechInAsia.
 
Bahkan, kelompok yang masih dalam proses pembentukan awal ini juga merencanakan perempuan geek di kota Malang, Makassar, Medan dan Palembang dapat bergabung di idGeekGirls.
 
idGeekGirl akan menggelar lokakarya dan pertemuan untuk mempererat ikatannya seperti yang dilakukan oleh Singapore GeekGirls. Namun, materi dari agenda yang dibuatnya akan dibuat berbeda.
 
"Kebanyakan perempuan Indonesia tidak banyak yang berada di bidang teknis. Mereka lebih banyak berada di media sosial, start-up sektor ritel dan desain," ungkap Sissy lagi.
 
idGeekGirls rencananya bakalan diluncurkan secara resmi pada 14 Februari mendatang yang bertepatan dengan Hari Valentine. Ingin bergabung? Kunjungi saja blog mereka di sini. (DEN/DEW)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.