Sukses

DJ Avicii Bakal Buat Lagu Digital Crowd Pertama Dunia

Musik jadi salah satu alat pemersatu maupun menyampaikan pesan. Bagaimana Ericsson memanfaatkan musik untuk memfasilitasi kalangan Network Society?

Musik menjadi salah satu lini terdepan dari kolaborasi bisnis model dan lingkungan bagi masyarakat berjejaring. Hal itu menjadi inspirasi bagi perusahaan penyedia solusi telekomunikasi untuk menciptakan musik crowd atau musik yang dibuat dari banyak nada, oleh banyak orang di dunia.

Ericcson mewujudkannya dengan merangkul DJ beraliran progresif kenamaan, Avicii. DJ muda itu nantinya yang akan menciptakan sebuah lagu hit pertama di dunia yang bersumber dari banyak nada digital.

"Crowd music yang akan dibuat oleh Avicii salah satu cara kami membuktikan kekuatan network society," ungkap Hardyana Syintawati, VP Marketing & Communication Ericsson Indonesia kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Hingga tanggal penutupan (16/1/2013), sumbangan nada digital berbentuk melodi di situs www.aviciixyou.com mencapai 6100 suara yang disumbangkan 3091 artis dari 140 negara.

Avicii akan membuka kembali kesempatan menyumbangkan nada lainnya di situs resmi miliknya.

Hasil lagu buatan Avicii rencananya akan diperdengarkan Ericsson di ajang Mobile World Congress 2013 di Barcelona bulan Februari mendatang.

Mau ikutan nyumbang nada untuk lagu buatan Avicii? Kunjungi saja situsnya di tautan ini.

(DEN/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.