Sukses

HTC Rilis Desire U, Smartphone Android Murah

Meski mengincar segmen menengah ke bawah, tapi spesifikasi HTC Desire U cukup lumayan.

Produsen smartphone asal Taiwan, HTC, merilis produk terbaru, HTC Desire U. Ini merupakan smartphone yang ditujukan untuk pasar low-end berharga murah.

Dilansir dari laman TechRadar, Jumat (25/1/2013), HTC Desire U hanya akan dipasarkan di Cina dan Taiwan. Meski mengincar segmen menengah ke bawah, tapi spesifikasi HTC Desire U cukup lumayan. Sayangnya tidak diketahui berapa harga resmi yang akan dibanderol HTC.

Perangkat ini akan hadir dalam layar 4 inci dengan resolusi 800x480p. Untuk menunjang performa, Desire U dibenamkan prosesor single core 1 GHz dan RAM 512 MB. Untuk sistem operasi, HTC menggunakan Ice Cream Sandwich di Desire U.

HTC juga melengkapi smartphone ini dengan kamera 5 MP. Seperti perangkat HTC lain, Desire U juga akan dilengkapi dengan sistem audio dari Beats Audio.

Ponsel ini akan disertai penyimpanan internal hingga 4 GB. Namun, kapasitas bisa ditambah dengan menggunakan kartu microSD. Ponsel ini mendukung jaringan 3G dan disertai konektivitas Wifi dan Bluetooth.  

HTC sudah menjadwalkan perangkat ini segera hadir di Cina dan Taiwan. Tapi belum diketahui tanggal pasti peluncuran produk ini. Ada kemungkinan juga produk ini akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona nanti. (GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini