Sukses

Harga Smartphone Quad-Core China Bakal 1 jutaan?

Ponsel pintar berprosesor Quad-Core memang bukanlah barang baru. Tapi harga ponsel dengan Quadcore di China dibanderol super murah.

Ponsel pintar dengan prosesor Quad-core cukup sering diluncurkan di China. Hal itu dikabarkan mempengaruhi harga smartphone berprosesor kuat tersebut.

Dikutip Liputan6.com dari Gizchina, Jumat (25/1/2013), harga smartphone yang menggunakan prosesor Quad-Core terus menurun. Penurunan harga terjadi di setiap ada peluncuran produk sejenis.

Saat ini, ponsel pintar buatan China yang dibenami Quad-Core berkisar di harga 999 Yuan atau setara USD 160 hingga 4 ribu Yuan atau setara dengan USD 600.

Namun, Digitimes memperkirakan dalam beberapa bulan ke depan harga ponsel tersebut akan turun ke 600 Yuan setara dengan USD 100 atau setara Rp 1 jutaan. Jika perkiraan itu menjadi kenyataan maka ponsel Quad Core sudah menyerupai ponsel low-end.

Persaingan yang tinggi membuat para produsen berlomba meluncurkan ponsel dengan chip berkekuatan empat prosesor tersebut.

Akan tetapi, ponsel dengan chip tinggi dengan harga murah biasanya memiliki spesifikasi yang sepadan dengan harganya. Jadi, jangan berharap dengan harga Rp. 1 jutaan kita bisa menikmati smartphone bertenaga super.

(DEN/GAL)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini