Sukses

Google Tambahkan Fitur Baru Di Chrome Android

Google Chrome telah jadi salah satu aplikasi browser paling populer. Google akan menambahkan fitur khusus di aplikasi perambah maya tersebut.

Google nampaknya terus membenahi aplikasi browser buatannya, Google Chrome. Perusahaan raksasa online itu akan menambahkan sebuah fitur sinkronisasi password di Chrome untuk Android.

Chrome Android akan memungkinkan pengguna smartphone melakukan sinkronisasi password dengan yang terinstal di Chrome desktop-nya. Fitur ini sebelumnya telah disematkan di Chrome bagi pengguna iOS.

Dikutip Liputan6.com dari The Next Web, Senin (28/1/2013), fitur ini ditemukan pada situs Chromium Code Review sekitar sepekan yang lalu.

Fitur tersebut juga sudah ditemukan masuk ke dalam basis kode Chromium. Dengan begitu Google akan melengkapi proses sinkronisasi yang sebelumnya sudah diterapkan untuk bookmark dan data lainnya.

Situs Chromium Code Review menyebutkan bahwa saat ini Android tidak mendukung sinkronisasi password. Aktivasi fitur sinkronisasi tersebut bisa dilakukan oleh pengguna yang telah menggunakan Keystore.

Kini, fitur sinkronisasi password hanya bisa dinikmati bila penggunanya mencentang pilihan sync-keystore-encryption di command line.

Masuknya kode ke basis kode Chromium melahirkan perkiraan fitur ini akan masuk ke dalam Google Android Beta revisi mendatang.

Fitur yang berfungsi sebagai penguat sekuritas bagi penggunanya itu akan mendampingi fitur dukungan webGL. Fitur webGL sendiri sudah ditanamkan dalam update beta Chrome untuk Android beberapa hari yang lalu.

Jika uji coba tersebut berhasil dilalui maka fitur itu akan secara resmi dimasukkan dalam Chrome untuk perangkat mobile berbasis Android mendatang.

(DEN/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini