Iklan Perdana BlackBerry Z10 Gagal Perlihatkan Keunggulan BB 10

  • Gadget
  • 0
  • 04 Feb 2013 12:50
BlackBerry baru saja merilis BlackBerry Z10, perangkat terbaru yang menggunakan sistem operasi BlackBerry Z10. Ini merupakan sistem operasi baru yang diharapkan bisa menjadi alternatif selain iOS dan Android yang kini banyak digunakan di perangkat mobile.

Tentu banyak yang penasaran, apa saja yang bisa dilakukan BlackBerry 10. Sayangnya BlackBerry gagal memperlihatkan keunggulan BB 10 dalam iklan BlackBerry Z10 yang tayang perdana di sela ajang Super Bowl XLVII, beberapa jam lalu.

Iklan buatan biro iklan asal London, AMV BBDO, menggambarkan pria yang menggunakan BlackBerry Z10. Tapi sayang kamera tidak fokus ke perangkat, melainkan ke pengguna.

Sebab saat menggunakan BlackBerry Z10, pria itu kemudian terlihat mengeluarkan api. Ini seperti karakter "Human Torch" di komik "Fantastic Four". Setelah itu, pria itu terlihat mampu mengubah kakinya menjadi kaki gajah, yang kemudian berubah menjadi kepulan asap warna-warni.

Keanehan tak berhenti di situ. Saat pria itu akan tertabrak truk, pria itu kemudian mengubah truk minyak itu menjadi ribuan mainan bebek karet.

Di akhir iklan, muncul suara yang merupakan punchline dari iklan BlackBerry Z10. "Dalam 30 detik, akan lebih cepat untuk memperlihatkan apa yang tak bisa dilakukan (BB Z10-red)," demikian suara yang menjadi penutup iklan.

Dilansir dari laman Mashable, Senin (4/2/2013), BlackBerry dinilai membuat kesalahan dengan iklan yang tak memperlihatkan kelebihan BlackBerry 10 secara fungsional. Sebab sebelumnya, CMO BlackBerry Frank Boulben mengatakan iklan akan didesain agar calon pengguna bisa melihat secara langsung apa saja yang bisa dilakukan BB Z10.

"Kami menyerahkan kepada penonton, dengan panggilan agar mereka bisa melihatnya sendiri," ucap Boulben. 

(GAL)

(Dewi Widya Ningrum)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler