Amazon Perkenalkan 'Mata Uang Virtual' Untuk Pembelian Apps

on

Amazon mengumumkan akan menggunakan sistem baru pembayaran dengan memperkenalkan Amazon Coins. Ini merupakan 'mata uang virtual' yang digunakan Amazon untuk membeli aplikasi dan konten di Amazon Appstore untuk perangkat Android Kindle Fire.

Dilansir dari rilis pers di situs Amazon, layanan ini akan diluncurkan pada Mei mendatang di Amerika Serikat. Di masa promosi, Amazon akan memberikan Amazon Coins secara gratis kepada pengguna layanan Amazon Appstore, yang setara dengan uang senilai US$ 10 juta dollar.

Setelah itu, Amazon Coins bisa didapatkan dengan cara membeli secara mudah dan cepat dengan menggunakan akun Amazon.

Sedangkan bagi pengembang, sebanyak 70 persen keuntungan penjualan tetap akan diberikan ke pengembang, jika pengguna membayar dengan Amazon Coins. Bagi pengembang yang sudah memiliki aplikasi di Amazon Appstore, tak perlu melakukan pendaftaran ulang.

Sedangkan bagi pengembang yang ingin aplikasinya terdaftar di Amazon Appstore bisa mendaftarkan aplikasi mereka segera. Aplikasi itu akan disetujui pada tanggal 25 April, saat Amazon Coins siap digunakan.

"Pengembang terus dilaporkan mendapat tingkat keuntungan yang lebih tinggi di Amazon ketimbang platform lain," kata Paul Ryder, Vice President of Apps and Games Amazon.

"Kini kami punya cara baru untuk membantu para pengembang agar bisa menjangkau jutaan pengguna kami. Amazon Coins akan memberikan cara mudah untuk menghabiskan uang dengan membeli aplikasi untuk Kindle Fire di Amazon Appstore," ucap Ryder.

Sistem pembayaran ini pun disambut baik pengembang. Salah satunya Keith Shepherd, CEO Imangi Studio yang membesut game Temple Run. "Kami sangat senang dengan peluang mendapatkan uang dengan 'mata uang virtual' baru dari Amazon," tutur Shepherd.

Hal yang sama juga dikemukakan Misha Lyallin, CEO Zeptolab, yang mengembangkan game Cut the Rope. "Mata uang virtual ini didesain untuk membuka kesempatan baru bagi pengembang dan memudahkan konsumen," ucapnya. (GAL)

Credit Gal

Suka artikel ini?

0 Comments