Sukses

Apple Cetak Rekor Penjualan 25 Miliar Lagu di iTunes

Apple berhasil menjual 25 miliar lagu di toko virtualnya, iTunes. Angka ini menjadikan iTunes sebagai salah satu toko musik, TV dan film online paling populer di dunia.

Apple mengumumkan pencapaiannya di iTunes. Produsen perangkat elektronik itu berhasil menjual 25 miliar lagu di toko virtualnya, iTunes.

Angka ini menjadikan iTunes sebagai salah satu toko musik, TV dan film online paling populer di dunia. Untuk merayakan pencapaiannya itu, Apple memberikan kejutan kepada pembeli lagu ke-25 miliar yang beruntung.

Philip Lupke dari Jerman menjadi orang yang beruntung sebagai pembeli lagu ke-25 miliar lewat pembelian lagu 'Monkey Drums' (Goksel Vansin Remix) milik Chase Buch. Ia mendapatkan hadiah berupa iTunes Gift Card seharga €10.000 atau sekitar $13.500.

"Kami berterima kasih kepada para pecinta musik yang menjadikan iTunes nomor satu di dunia. Setidaknya ada lebih dari 15.000 lagu yang diunduh per menitnya, iTunes juga berhasil menghubungkan fans dengan musisi favorit yang sensasional seperti Adele dan Coldplay dan pendatangan baru seperti The Lumineers yang belum pernah terpikirkan sebelumnya," kata Eddy Sue selaku SVP Internet Software dan Layanan Apple.

Dilansir dari Ubergizmo, hingga kini iTunes sudah memiliki lebih dari 26 miliar katalog lagu yang tersedia di 119 negara di dunia. Sementara itu menurut The Rolling Stones yang dikutip Tekno Liputan6.com, Kamis (7/2/2013), dalam kurun waktu 10 tahun keberadaan iTunes, pendapatan Apple dari toko musik online ini sudah mencapai $1,7 miliar hingga akhir kuartal dua 2012 lalu.

Angka 25 miliar pembelian lagu masih akan bertambah seiring dengan transaksi yang dilakukan melalui iPhone, iPad, iPod dan komputer Mac. Mampukah iTunes menjadi cara 'ampuh' untuk memerangi tindak pembajakan di masa depan? (VIN/DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini