Sukses

Pengguna SkyDrive Kini Bisa Berbagi Dokumen dengan Siapa Saja

Beberapa penerima email bisa langsung mengedit atau melihat dokumen yang tersimpan dalam Office Web Apps secara bersamaan tanpa perlu sign-in.

Microsoft menawarkan kemudahan bagi Anda untuk berbagi dokumen dengan teman yang tidak memiliki akun layanan penyimpan data berbasis cloud di SkyDrive sekalipun. Ini tentu sebuah kemudahan untuk bisa berkoordinasi tanpa terbatas waktu dan tempat.

Dilansir dari Cnet, Senin (11/2/2013), dengan menggunakan aplikasi untuk Microsoft Office 2013, Anda bisa membuat link URL untuk dokumen yang tersimpan di SkyDrive. Anda bisa membagi URL melalui email kepada teman dan partner bisnis untuk melihat atau mengedit data yang tersimpan.

Beberapa penerima email bisa langsung mengedit atau melihat dokumen yang tersimpan dalam Office Web Apps secara bersamaan tanpa perlu sign-in.

"Untuk menghindari kesalahan berbagi URL, Anda bisa mengontrol siapa saja yang bisa mengakses dan mengedit dokumen dengan memasukkan alamat email dan memeriksa ulang kelengkapan pengguna pada box 'Require User to Sign-in'," kata Sarah Filman, Lead Program Manager SkyDrive, seperti dilansir Liputan6.com dari Blog Windows, Senin (11/2/2013).

Microsoft semakin serius mengembangkan SkyDrive dalam beberapa bulan terakhir. Kemudahan untuk diintegrasikan dalam perangkat smartphone, tablet dan komputer akan menjadikan SKyDrive sebagai rumah bagi lebih dari 1 miliar dokumen Office.

(VIN/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini