Xbox 720 Akan Dilengkapi Fitur Suara Seperti Siri

  • Game
  • 0
  • 11 Feb 2013 12:17

xbox-720-130211b.jpg
Rumor seputar konsol video game generasi terbaru Microsoft kembali beredar. Selain sensor gerak ala Kinect, konsol Xbox 720 kabarnya juga bakal dilengkapi fitur pengenal suara seperti Siri.

Sumber terdekat perusahaan mengatakan, Microsoft akan fokus meningkatkan fitur pengenalan suara di Xbox baru. Demikian dikutip dari The Verge, Senin (11/2/2013).

Konsol terbaru Xbox akan hadir dengan fitur suara, ini termasuk "wake on vioce" - dimana pengguna dapat mengaktifkan konsol hanya dengan mengatakan "Wake up, Xbox" atau "Xbox on".

Selain itu akan ada pula kemampuan untuk menafsirkan bahasa seperti fitur suara Siri pada perangkat Apple. Konsol terbaru Xbox kabarnya juga dapat mengubah suara menjadi teks, berkat adanya fitur speech-to-text. Dengan fitur ini pengguna dapat saling mengirim pesan suara langsung melalui Xbox.

Pengguna wajib terhubung ke internet terlebih dahulu untuk dapat memanfaatkan fitur tersebut.

Skype kabarnya juga bakal hadir pada konsol terbaru Microsoft tersebut. Xbox 720 disinyalir akan diluncurkan pada ajang Electronic Entertainment Expo 2013. Konsol tersebut memiliki nama kode Durango.

Salah seorang sumber terdekat perusahaan membeberkan spesifikasi Xbox 720. Konsol ini akan menggunakan prosesor eight -core x64 CPU 1.6GHz dari AMD, grafis D3D11.x 800MHz dan RAM DDR3 8GB.

Kapasitas hard drive belum diketahui, namun mengingat Microsoft menginginkan gamenya tersedia online, maka akan dibutuhkan drive berkapasitas besar. (DEW)

Credit: Dewi Widya Ningrum

Terpopuler