Sukses

VIDEO: Uji Ketahanan Xperia V Saat Menyelam di Kedalaman 1 Meter

Liputan6.com berkesempatan mencoba ketahanan Xperia V di bawah air. Seperti apa hasilnya saat dibawa ke kedalaman 1 meter?

Sony kembali memperkenalkan smartphone anti-air, Xperia V. Ponsel yang bisa dibawa menyelam ini baru saja dirilis untuk pasar Indonesia pekan lalu.

Liputan6.com berkesempatan mencoba ketahanan Xperia V di bawah air, Selasa (12/2/2013). Ponsel pintar ini terbukti bisa dibawa menyelam dan kameranya pun berfungsi dengan baik saat di bawah air.

Tapi untuk mengambil foto kami sedikit mengalami kesulitan. Sebab layar sentuh yang digunakan Xperia V tidak memiliki respon saat disentuh di bawah permukaan air. Sehingga sulit untuk menjepret di bawah air.

Untuk mengambil foto, masih bisa diakali dengan fitur "self-timer". Jadi pengguna punya kesempatan hingga 10 detik hingga kamera bisa menjepret secara otomatis.

Untuk hasil foto, Anda bisa melihatnya di bawah ini:





Tapi jika kesulitan menjepret foto, tentu lebih mudah menggunakan rekam video. Pengguna tinggal tekan "record", setelah itu smartphone ini pun bisa dibawa menyelam untuk merekam video di bawah air.

Kami telah mengujinya hingga kedalaman 1 meter, dan Xperia V tetap berfungsi dengan baik dalam merekam video. Lihat videonya di tautan ini atau di bawah berita ini.

Tapi Xperia V hanya bisa digunakan di kedalaman hingga 1 meter dan durasi hingga 30 menit. Kami juga belum melakukan ujicoba dengan membawa Xperia V menyelami air laut.

Karena air laut memiliki tingkat korosi dan kadar garam yang lebih tinggi dari air biasa, belum diketahui apa Xperia V juga punya daya tahan terhadap air laut. Tapi kami tidak menyarankan Anda mencobanya di air laut.

Perangkat buatan perusahaan Jepang ini dijual seharga Rp 5,3 juta saat pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Saat ini Xperia V masih menggunakan Android Ice Cream Sandwich. Tapi Sony sudah menjanjikan Xperia V bisa update ke Jelly Bean. (GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini