Sukses

Tanpa BIS, Indosat Optimis Raih Pelanggan Data dari BlackBerry 10

BlackBerry tak lagi menggunakan layanan internet khusus BlackBerry Internet Service dan tak perlu lagi dukungan BlackBerry Enterprise Server di BB Z10.

BlackBerry Z10 akan segera menghampiri pasar Indonesia pada awal Maret mendatang. Produk yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 ini akan dipasarkan melalui sistem bundling dengan operator telekomunikasi.

Salah satu operator yang siap membawa BB Z10 ke Indonesia adalah Indosat.

"Kami akan menghadirkan BlackBerry Z10 pada awal Maret melalui sistem bundling dengan kartu perdana Mentari," ujar Erik Meijer, Director and Chief Commercial Officer Indosat saat peluncuran layanan Indosat Ready Super Experience BB Z10 di Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Indosat belum bisa memastikan kapan waktu pasti peluncuran Z10 ke pasaran. Saat ini Indosat masih menunggu kabar dari pihak BlackBerry. Selain itu belum juga bisa dipastikan berapa harga BlackBerry Z10 saat dirilis di Indonesia.

Apa harganya akan sekitar Rp 7 jutaan? "Kira-kira segitu," jawab Erik.

Tanpa Internet Khusus

BlackBerry tak lagi menggunakan layanan internet khusus BlackBerry Internet Service dan tak perlu lagi dukungan BlackBerry Enterprise Server di BB Z10. Meski begitu Indosat tetap optimis tetap bisa meraih pelanggan data dari perangkat BlackBerry dengan paket internet yang disediakan.

Menurut Erik, konsumen masih bisa menggunakan paket internet yang sama seperti paket untuk Android dan iPhone. Keunggulan paket post-paid Indosat karena adanya jaringan 3G spektrum 900MHz dan jaringan Super WiFi pada BB Z10.

"Jadi bukan berarti akan menurunkan pelanggan data. Karena paket internetnya kan sama," ucap Eric.

Sebagai salah satu ponsel yang dinantikan kehadirannya, Indosat optimis jika kehadiran Z10 akan sukses seperti saat dijual perdana di Inggris.  Pada tahap awal kehadirannya, Indonesia hanya akan kedatangan Z10 dalam versi hitam.

(VIN/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini