Sukses

Aplikasi Google Drive Untuk Android Kini Dibekali Fitur Preview

Preview di Google Drive memungkinkan penggunanya melihat file yang mereka miliki dengan cepat.

Google kembali memberikan kelebihan untuk pengguna Android. Perusahaan ini menyediakan fitur baru di layanan Google Drive di Android, yaitu preview.

Preview di Google Drive memungkinkan penggunanya melihat file yang mereka miliki dengan cepat. Sekitar 30 jenis file seperti foto, video, PDF dan berbagai jenis lainnya bisa dilihat dalam fitur preview baru Drive.

Tampilan baru ini memperlihatkan gaya overlay lightbox dan thumb. Penggunanya bisa mengklik panah kiri dan kanan untuk menavigasi data yang ingin dilihatnya.

Dikutip Liputan6.com dari Phone Arena, Jumat (22/2/2013), aplikasi Google Drive ini bisa dinikmati oleh pengguna yang telah melakukan update aplikasinya.

Fitur ini tersedia bagi pengguna perangkat Android minimal versi 3.0 Honeycomb. Ini merupakan keputusan yang cukup unik, mengingat Google biasanya melakukan pembaruan bagi Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich tanpa mengindahkan Honeycomb.

Hal yang menarik ketika melakukan preview video. Penggunanya bisa langsung melakukan streaming video tanpa harus membuka filenya seperti cara tradisional.

(DEN/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.