Sukses

Google Hadirkan 'Chromebook Pixel' Premium Berbasis Cloud

Bocoran seri terbaru Chromebook berlayar sentuh akhirnya diperkenalkan oleh Google. Mengusung nama Chromebook Pixel, laptop layar sentuh ini menggunakan basis cloud computing.

Bocoran mengenai seri terbaru Chromebook menggunakan layar sentuh akhirnya diperkenalkan oleh Google. Mengusung nama Chromebook Pixel, Chromebook layar sentuh ini menggunakan basis cloud computing.

Dilansir dari laman Engadget, Jumat (22/2/2013), Chromebook Pixel dipersenjatai dengan layar sentuh berukuran 12.85 inci, resolusi layar 2560x1700 piksel dengan kedalaman 239 piksel per inci kecerahan 400nit. Penggunaan rasio 3:2 diklaim mampu memberikan 18 persen lebih banyak ruang vertikal dibandingkan rasio 16:9.

Bukan hanya mengusung desain premium, namun hardware pun ditawarkan secara premium. Prosessor Corei5 dual-core 1.8GHz, RAM 4GB, pilihan Solid State Drive (SSD) 32Gb dan 64GB. Google juga memberikan pilihan penyimpanan berbasis cloud seluas 1Tb untuk 3 tahun.

Meskipun diciptakan sebagai sebuah perangkat laptop, namun Chromebook Pixel mengakomodir jaringan operator. Untuk pilihan SSd 64GB, Google menggandeng Verizon untuk menyediakan akses data dalam jaringan LTE.

Chromebook Pixel dilengkapi dengan dua port USB, jack audio, SD card reader, slot ethernet, dan sebuah kamera HD. Sedangkan koneksi WiFi dan Bluetooth hanya tersedia untuk versi LTE.

Chromebook premium ini dibanderol seharga $1.299 untuk versi WiFi dan $1.499 untuk versi LTE. Pre-order sudah mulai dibuka melalui Google Play dan Bestbuy dalam beberapa hari ke depan. Sedangkan pre-order versi LTE baru akan dibuka pada April mendatang.

Sayangnya untuk saat ini Google hanya akan menjual Chromebook Pixel di Amerika Serikat. Belum diketahui dimana saja Google akan memasarkan laptop premiumnya ini.

(VIN/DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini